MADINAH – Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus pada Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementrian Agama, Nur Arifin, mengunjungi jemaah haji Ananda Nurul Haromain (ANH), di Hotel Nozol, Madinah, Sabtu, 23 Juli 2022. Iapun memuji fasilitas yang diberikan ANH untuk para jemaahnya.

“Nozol ini bagus, dengan jarak yang cukup dekat. Makanannya juga enak. Alhamdulillah, penyelenggaraan haji khusus ANH ini sangat bagus, sesuai dengan harga dan fasilitas yang diterima para jemaah,” ujarnya, saat berbincang dengan pihak ANH.

Iapun berpesan kepada para jemaah ANH agar tidak memaksakan diri dalam beribadah. Adanya korban di Jamaarat, karena masih banyaknya jemaah yang menghendaki pelontaran sesudah tergelincir matahari. Begitupula masih banyak jemaah yang memaksakan diri berumrah berkali-kali padahal fisik sudah tidak mampu.

“Kesehatan yang terpenting. Dan dalam berhaji hendaknya mengajarkan akhlak yang tinggi. Salah satunya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya,” pesan Nur Arifin lagi.

Dalam pertemuan tersebut, Nur Arifin juga berjanji akan memantau kelangkaan dan harga tiket yang tinggi bagi jemaah umrah. Dan bila ada perusahaan travel umrah dan haji yang mengajukan keluhan tertulis, akan akan diteruskan ke pihak maskapai penerbangan.

Diketahui, PT Ananda Nurul Haromain dikenal sebagai perusahaan travel umrah dan haji yang profesional, dan telah melayani jemaah umrah dan haji khusus sejak tahun 2008 lalu.

Baca Juga : Kemenag Diminta Turun Tangan Kasus Ponpes Shiddiqiyah

Nonton Juga