SULSEL – Antusias nampak begitu terlihat jelas dari setiap finalis yang mengikuti pemilihan Dara dan Daeng Sulawesi Selatan XXXIII 2022, Sabtu (23/7/22), yang berlangsung di Bugis Waterpark Adventure. Setiap finalis Dara dan Daeng yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan saling unjuk kebolehan melalui adu bakat di bidang seni, seperti halnya menyanyi, menari, hingga memainkan alat musik.

“Bugis Waterpark Adventure kembali dipercaya oleh salah satu pihak penyelenggara kegiatan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan, seperti halnya ajang pelaksanaan pemilihan Dara dan Daeng Sulawesi Selatan 2022. Kami sangat bersyukur sebab banyak pihak yang mempercayakan kegiatannya terlaksana di Bugis Waterpark Adventure. Bukan hanya sekedar sebagai tempat terlaksananya kegiatan, namun juga menggandeng Bugis Waterpark Adventure untuk berkolaborasi dan terlibat langsung dalam meng-support pelaksanaan kegiatan”, kata Sales Residential & Marketing Communication Manager Bugis Waterpark Adventure, Iwan Richardo Nainggolan.

“Pemilihan Dara dan Daeng Sulawesi Selatan 2022 begitu kami apresiasi, sebab melalui ajang ini dapat menghasilkan generasi-generasi muda berbakat, kreatif, inovatif, dan profesional yang mampu memperkenalkan seni budaya hingga mempromosikan pariwisata yang dimiliki Sulawesi Selatan. Bukan hanya itu, menjadi wadah bagi Dara dan Daeng Sulsel untuk menyalurkan potensi yang dimiliki sebagai pengembangan minat dan bakat,” imbuhnya.

Diikuti sekitar 20 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan dan melalui beberapa tahap seleksi yang dilaksanakan sebelumnya. Puncak acara berlangsung di Hotel Gammara Makassar, Minggu (24/7/22). Setiap finalis Dara dan Daeng Sulawesi Selatan saling berkompetisi satu sama lain dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya. Meskipun mereka dihadapkan pada kondisi dimana mereka saling berkompetisi, namun setiap finalis tetap saling mendukung satu sama lain untuk menjadi pemenang dalam ajang tersebut.