Luwu Utara — Pemerintah kabupaten Luwu Utara, melalui Bagian Kesra menggelar Rapat Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta Tim Pembina UKS/M tingkat kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang menghadirkan para camat serta perwakilan OPD lingkup Pemkab Luwu Utara tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Selasa 26/07/2022 (Pagi).

Dalam arahannya, Wabup menyampaikan, kesehatan merupakan sesuatu yang begitu penting dalam kehidupan dan itu harus dijaga.

Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan pembinaan UKS/M, lanjut Suaib menjadi satuan yang tak terpisahkan dalam menghadirkan pola hidup yang sehat.

“Germas dan pembinaan UKS/M bisa diimplementasikan dalam tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama oleh seluruh komponen dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup,” terangnya.

“Banyak praktek baik yang sudah dilakukan dan perlu dipertahankan untuk mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat misalnya cuci tangan pakai sabun, buang air besar di jamban, gerakan gemar makan ikan serta menjaga kebersihan toilet,” ungkapnya.

Ia pun berpesan agar program ini benar-benar dijalankan secara rutin bukan hanya sekedar saat mau lomba.

“Penting menjadi perhatian bagi kita semua, bahwa jangan sekedar menjalankan program yang penting seperti ini ketika hanya akan mengikuti lomba, tapi bagaimana menjalankan program ini secara berlanjut dan terus menerus,” tegasnya.

“Harapannya, ini bukan hanya sekedar rapat melainkan menjadi perhatian serius bagi kita semua agar indeks harapan hidup di daerah kita terus membaik,” tutupnya.

Baca Juga : Laksus Apresiasi Kejari Luwu Utara Selamatkan Uang Negara

Nonton Juga