LUWU UTARA – Balai Besar Sentra Wirajaya Makassar Unit Pelaksana Kementerian Sosial RI telah resmi memulangkan 18 penerima manfaat dari Luwu Utara (Lutra) yang telah menyelesaikan program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) selama kurang lebih lima bulan, yang gelar di Sentra Wirajaya, Makassar, pada Rabu (27/7/2022).

Baca Juga : Ketua DPRD Rudianto Lallo Resmikan Gedung Lamputang GKY Makassar

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara, Ari Setiawan.

Ari Setiawan mengatakan, 18 penerima manfaat merupakan adalah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di DTKS Kabupaten Luwu Utara

“Semuanya adalah PPKS yang masuk dalam DTKS Luwu Utara, yaitu 7 orang penyandang disabilitas, dan 11 orang remaja bermasalah sosial,” sebutnya.

Mantan Camat Masamba ini mengatakan, 18 penerima manfaat itu memilih berbagai keterampilan yang beragam.

“Ada yang memilih keterampilan otomotif sebanyak 6 orang, elektronika (3), penjahitan (2), meubel (3), home industri/tataboga (2), percetakan (1), dan Masas (1),” sebutnya.

Tak hanya menerima keterampilan, 18 penerima manfaat program Atensi itu juga mendapatkan berbagai peralatan untuk mendukung usaha sesuai keterampilan yang mereka didapatkan.

“Insya Allah, besok, 18 penerima manfaat program Atensi ini akan diterima secara resmi oleh Bupati Luwu Utara,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial adalah perseorangan, keluarga, kelompok, dan masyarakat yang karena suatu hambatan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, sehingga memerlukan pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, baik jasmani, rohani maupun sosial secara memadai dan wajar.

Baca Juga : Bunuh Anak Majikan, TKW Arab Saudi Dipulangkan, Ini Alasannya