Petani di Luwu Timur Dilatih Kendalikan OPT Jagung

  • Whatsapp

Rakyat News, Luwu Timur – Sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi para petani utamanya tanaman jagung, maka Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku menggelar pelatihan teknis budi daya jagung pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) bagi non aparatur angkatan III yang berlangsung dari tanggal 11-13 Maret 2019 bertempat di Aula Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Burau.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Luwu Timur yang berjumlah 30 orang. Sementara untuk narasumber dan fasilitator adalah penyuluh pertanian yang ada di BPP Burau.

Bacaan Lainnya

Pelatiham ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur, Muharif. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilaksanakan BBPP Batangkaluku sebagai upaya meningkatkan kompetensi para kelompok tani dalam mengikuti perkembangan teknologi pertanian, utamanya pengolahan jagung.

Dikonfirmasi, Koordinator BPP Kecamatan Burau, Hadijah Aras mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompentesi kelompok tani dalam usaha tani, terutama pengendalian OPT Jagung agar dapat mempertahankan produktivitas didukung teknologi lain yang mengacu pada standar Good Agriculture Practice (GAP) dan Good Manufacturing Pratice (GMP)

Pos terkait