Rakyatdotnews, Kepulauan Selayar – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menggelar Upacara Penyerahan Calon Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke – 76 Tahun 2021 dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) ke Pelatih Pasukan Pengibar Bendera tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar di Pendopo Guru Kantor Disdikpora, Senin (26/07/2021).

Acara penyerahan calon Paskibraka tersebut dihadiri oleh Kepala UPT Cabang Dinas Wilayah XI Kepulauan Selayar, Para Kepala Sekolah, Para Pelatih Paskibraka dari Polres dan Kodim Kepulauan Selayar beserta para Panitia Seleksi.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Mustakim KR, M.M. Pd dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera HUT RI ke – 76 Tahun 2021 mengucapkan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi mulai dari seleksi peserta secara ketat sampai kepada penyerahan Paskibraka ini ke Pelatih sehingga semua berjalan sesuai apa yang kita harapkan.

Mustakim juga berharap supaya anak – anak yang telah direkrut dimasing – masing SMA se – kecamatan Benteng dapat mengikuti pelatihan dengan baik, penuh semangat dan nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk mengibarkan bendera merah putih tepatnya pada tanggal 17 agustus 2021 yang recananya di halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar.

“Insya allah sebentar sore kita sudah bisa adakan latihan di Halaman Kantor Daerah Bupati Kepulauan Selayar dan tentunya tetap mematuhi protokoler kesehatan mengingat kita masih dalam masa pademik Covid -19,” jelas Pelatih Pasukan Pengibar Bendera dari Polres Kepulauan Selayar, Bapak Aiptu Sennag.

Rencana latihan untuk Pasukan Pengibar Bendera ini akan dilaksanakan mulai hari ini sampai tanggal 15 Agustus 2021.

“Kemudian tanggal 16 Agustus 2021 itu sudah acara pengukuhan bagi para Pasukan Pengibar Bendera yang telah dilatih,” sambungnya. (*)