SULSEL – Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Renny Syahruddin didampingi Ketua TP PKK Kelurahan dan Kader mengikuti Kegiatan Talkshow yang di gelar Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual, Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2022 dengan tema ‘Anak Tangguh Indonesia Lestari’ dan di ikuti oleh seluruh Ketua TP PKK se-Provinsi Sulawesi Selatan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Sulawesi Selatan Naoemi Octarina mengatakan, PKK sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan dan mensukseskan suatu program. Salah satunya, pentingnya pemberian ASI bagi anak.

Adapun program khusus PKK Sulsel dalam mendukung pemberian ASI, diantaranya Kampanye 1000 HPK (hari pertama kehidupan), dimana didalamnya termasuk pemberian ASI eksklusif; pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjamin ketersediaan sumber gizi Ibu menyusui; Kampanye IMD (Inisiasi Menyusui Dini) di posyandu-posyandu; dan TABULIN (Tabungan Ibu Bersalin) untuk mendukung kesiapan finansial bagi ibu setelah bersalin, agar dapat menunjang mendapatkan makanan bergizi untuk Ibu menyusui.

Baca Juga : Ketua TP PKK Selayar Pantau Pelaksanaan BIAN di 2 Kecamatan

Nonton Juga