JAKARTA – Arsenal mengungguli Sevilla 6 gol tanpa balas pada laga uji coba Emirates Cup 2022. Dengan kemenangan 6-0 ini, Gabriel Jesus mencetak hattrick.

Laga berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (30/7) malam WIB.

Penyerang anyar Arsenal, Gabriel Jesus, membuat tiga gol di laga ini pada menit ke-13, 15, dan 77. Tiga gol Arsenal lainnya dibuat Bukayo Saka di menit 10 dan 19 serta Eddie Nketiah di menit ke-88.

Jalannya Laga Arsenal vs Sevilla

Arsenal tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan 10 menit, Arsenal sudah mendapatkan penalti usai Rekik menjatuhkan Bukayo Saka. Saka yang menjadi algojo sukses menjalanka tugasnya dengan baik.

Selang tiga menit, Arsenal kembali membuat gol. Kali ini Gabriel Jesus yang membuat gol ke gawang Sevilla usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Xhaka.

Gol kembali dibuat Arsenal di menit ke-15. Umpan silang dari Gabriel Martinelli berhasil diteruskan oleh Gabriel Jesus ke gawang. Arsenal kini memimpin 3-0.

Namun, skor 3-0 tak membuat Arsenal puas. Pada menit ke-19, Saka kembali membuat gol. Kesalahan kiper Sevilla berhasil dimanfaatkan Saka lewat tendangan kaki kanannya.

Gabriel Jesus melengkapi hattricknya di menit ke-77. Berawal dari sepak pojok, tendangan kaki kiri Jesus gagal dihalau kiper. Skor menjadi 5-0 bertahan hingga bubar.

Tak puas dengan lima gol, Arsenal kembali membuat gol tambahan di menit ke-88. Kali ini Eddie Nketiah yang membuat gol memanfaatkan sodoran Gabriel Martinelli. Skor 6-0 bertahan hingga bubar.

Sekedar diketahui, Arsenal akan mengawali Liga Inggris pada 5 Agustus mendatang. The Gunners akan bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan perdana.

Baca Juga : Sepakat! Mane Berlabuh ke Bayern Munich

Nonton Juga