LUTRA – Luwu Utara menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Sulawesi Selatan 2022 yang diikuti oleh 150 atlet dari 21 Kabupaten/Kota dengan tema ‘Seleksi Menuju Kejurnas’ dan akan diselenggarakan sejak 2 – 4 Agustus 2022 di Gedung Pemuda Masamba.

Baca Juga : Bupati Lutra Resmikan Turnamen Bola Peringatan HUT RI ke-77

Menurut laporan dari Ketua Panitia, Jasman S.Pd mennjelaskan bahwa yang menjadi juara nantinya akan mewakili Sulsel pada November 2022.

Sekretaris Umum Percasi Sulsel, DR. Didin, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membanggakan karena diikuti oleh banyak peserta sebagai tanda antusias, serta kejuaraan tersebut juga menghasilkan atlet baru yang berkontribusi pada PAD dalam perputaran ekonomi untuk pembangunan Luwu Utara.

“Event kali ini betul-betul  membanggakan krn diikuti ratusan peserta ini sebagai bukti antusias para peserta. kejurda ini selain melahirkan atlet baru juga memberikan kontribusi PAD terutama perputaran ekonomi dalam rangka pembangunan Luwu Utara,” ujarnya.

Dirinya bersama pengurus Percasi Provinsi sampaikan terimakasih kepada Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi  dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara yang mendukung dan berpartisipasi  pada kegiatan ini.

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani menyampaikan rasa terimakasih karena daerahnya telah diberi kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan sehingga Lutra selalu siap untuk menjadi tuan rumah kegiatan besar lainnya.

Ia tidak lupa menyampaikan selamat kepada para pemenang dan berharap dapat meningkatkan kemampuan sehingga bisa membanggakan nama Provinsi Sulsel.

“Kami menyampaikan selamat kepada pemenang dari berbagai kategori berharap mengembangkan diri dan potensi membawa nama baik provinsi Sulsel,” jelasnya.

Juara 1 untuk Kelas umum Master Nasional, Budiman H. S dari pangkep; kelas Lokal Luwu Utara juara 1, Usman dari Masamba; Kelas Junior Putra juara 1, Satya Sakti N dari Luwu Timur dan Kelas Junior Putri juara 1, Alfiana dari Luwu.