Luwu Utara — Ketua PMI Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Pelepasan bantuan dilakukan di Markas PMI Kabupaten Luwu Utara, Kamis 04/08/2022.

Sebelum pelepasan bantuan tersebut, Indah Putri Indriani yang hadir di dampingi wakil ketua bidang kebencanaan, Suaib mansur memeriksa seluruh bantuan yang telah dipacking.

IDP sapaan akrab Ketua PMI Lutra mengatakan, bantuan yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian PMI Kabupaten Luwu Utara kepada korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Kabupaten Parigi Moutong.

“Sesuatu yang bersentuhan dengan kemanusiaan Tentu kita semua pasti merasakannya, apa lagi pada saat banjir bandang menerpa wilayah Kita, kabupaten Parigi Moutong menjadi salah satu yang ikut hadir menguatkan kita, dan kini saatnya kita juga hadir menguatkan saudara-saudara kita yang ada di sana,” tuturnya.

Indah berpesan kepada relawan yang di berangkatkan, untuk tetap menjaga diri.

“Tetap jaga diri, jangan sampai niat kita yang rencananya hadir membantu untuk mengevakuasi, tapi kita yang di evakuasi,” pesannya.

Titip salam hormat untuk pemerintah daerah setempat, terkait bantuan, serahkan pendistribusinya kepada Pemerintah setempat.

Selain bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya, tim kemanusiaan PMI Luwu Utara juga menurunkan tim untuk memberikan Pelayan kesehatan dasar, assessment lanjutan serta Shelter.

Baca Juga : Dilantik Adnan Jadi Ketua PMI Luwu Utara, Indah: Saya Bangga Ber-PMI

Nonton Juga