SULTENG –  Sehubungan dengan perkembangan kasus kecelakaan lalu lintas yang telah menewaskan seorang pria bernama Akbar Loosae oleh Bus Borlindo di Kota Belopa yang sampai hari ini masih dalam proses hukum maka kembali seluruh Konsolidasi Aktivis  Luwu Raya akan menggelar aksi besar-besaran di Seluruh titik Luwu Raya, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Baca Juga : BKPRMI Jeneponto Perkuat Konsolidasi dan Koordinasi Program Melalui Silakda Serentak

Kakak dari Alm.Akbar, Agung mengatakan bahwa aktivis akan mengawal proses hukum yang belum terselesaikan atas kejadian yang merenggut nyawa adiknya.

 

“Bahwa kami menilai bahwa proses hukum atas meninggalnya Akbar tetap kami kawal dimana pihak Borlindo sampai detik ini belum mampu menyelesaiakn proses mediasi ke keluarga. maka kami menilai proses ini harus di kawal dengan beberapa titik aksi di seluruh wilayah aktivitas Bus Borlindo,” jelasnya.

 

Lanjutnya, besok mereka akan melakukan aksi pada sejumlah titik hingga kasus tersebut selesai sebab ada adat yang menjadi prinsip dari wilayah tersebut.

‘InsyAllah besok Kami Akan Adakan Aksi besar besaran di seluruh Titik Blokade Demonstrasi sampai kasus ini selesai. Kota Belopa  kembali menjadi titik Sentral. dan tidak ada yang mampu menggaransi gerakan ini siapapun itu oknum itu. dan ini persoalan Nyawa dan Darah. Luwu Ini tanah adat Siri’ adalah prinsip yang mengakar pada diri orang Luwu,”  tutup Agung.

sekedar di ketahui, elemen yang tergabung dalam aksi ini terdiri dari Konsolidasi Aktivis.  Keluarga Korban.  Masyarakat Pemuda dan seluruh sahabat  dari almarhum Akbar.

Sampai berita ini diturunkan Konsolidasi Aktivis Meminta agar borlindo Menutup Aktivitasnya secara total. untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. hari ini kami di seluruh wilayah sudah Konsolidasi Aksi dan gerakan ini kami pastikan menang dan jangan ada yang coba main main.