MAKASSAR – Iswadi Rachman, Kepala Pelabuhan Perikanan Untia meminta Pemkot (Pemerintah Kota) untuk mengambil alih pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) saat berkunjung ke kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Moh.Ramdhan “Danny” Pomanto, Selasa, (14/09/2021).

Hal ini karena, hampir semua TPI di daerah tersebut sudah diambil alih oleh pemerintah setempat.

“Jadi kedatangan saya ke sini untuk mendiskusikan kepada pak Wali agar baiknya TPI, Pemkot yang kelola. Karena hingga saat ini sudah banyak investor yang masuk ke wilayah itu,” ucapnya.

Selain itu, terkait ketersediaan air bersih ia meminta Danny agar bisa segera direalisasikan, karena pihaknya membutuhkan 150.000 liter air bersih per hari untuk kebutuhan kapal.

“Karena sekarang sudah ada 21 investor dan sebagiannya sudah beroperasi. Maka bisa lebih dari 150 ribu liter yang kami butuhkan. Harus memang dipasang instalasi disana. Selama ini kami membeli air dari luar,” ungkapnya.

Melihat hal itu, pemerintah kota  merespon positif rencana tersebut.

“Kita akan lebih memprioritaskan ketersediaan air bersih di wilayah Untia segera. Dan soal pelelangan akan ada MoU yang akan dilakukan nantinya,” sebut Danny.