SELAYAR – Pemerintah Kepulauan Selayar menerima penghargaan atas pencapaian Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut, dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Baca Juga: Basli Ali Tinjau Pelaksanaan Ujian SKD PPPK Selayar

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani secara virtual dalam puncak acara Rapat Kerja Nasional Akutansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 yang dilaksanakan Kementerian Keuangan RI, Selasa, 14/9/ 2021

 

Penghargaan pemerintah melalui Kementerian Keuangan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas capaian yang baik

pada seluruh pimpinan Kementrian Negara, Lembaga dan Pemerintah Daerah bagi  yang menerima 5 sampai 10 kali Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Pengelolaan Keuangan diantaranya Pemrintah Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai penerima WTP lima kali secara berturut-turut.

 

Opini tertinggi atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang diterima tersebut merupakan pencapaian kali 5 berturut-turut sejak 2016- 2020 atau sejak Bupati H. Muh. Basli Ali memimpin Kabupaten yang berjuluk Bumi Tanadoang ini.

 

Atas prestasi ini Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh perangkat daerah yang telah bekerja dengan baik.

 

“Terima kasih kepada semua OPD ýang telah menyùsun laporan keuangannya dengan baik sesuai aturan yang ada,” ucapnya

 

Berharap opini WTP yang kelima dan penghargaan  yang diraih ini dapat menjadi semangat dan motivasi para organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi, menyusun dan  mempertanggungjawabkan dana APBD, APBN dengan kualitas laporan keuangan yang baik pula, imbuh Basli Ali

 

Pada kesempatan ini, Sekaligus Bupati kembali mengingatkan dan menegaskan kepada para pejabat pengelola keuangan untuk berkomitmen mendukung pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan serta bebas korupsi” tegasnya.