MAKASSAR – Tokoh masyarakat Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) meyakini bila Enrekang menjadi salah satu surga para adventurer motor trail Indonesia. Enrekang mnyaemiliki potensi ini karena letak geografis yang didominasi oleh dataran tinggi dan hutan. Demikian disampaikan wali kota Makassar 2004-2014, usai ikut melepas ribuan peserta One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Bumi Massenrempulu, di Kota Enrekang, pada Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga : Andi Sudirman Lepas Ekspor Produk DSA Binaan Astra Senilai 6,5M

“Kalau dari segi kondisi alam Enrekang, memang paling pas untuk jadi medan berkelas. Jadi, ketika tercipta kesepahaman bersama untuk mewujudkan itu saya pikir tidak susah,” terangnya.

IAS lalu mengapresiasi Ketua IOF Enrekang, Mitra Fakhruddin karena intens menggagas kegiatan adventurer sekelas ini. One Day Trail Adventure 2022 ini adalah yang kedua.

Menariknya, karena ketika even dilaksanakan sebesar ini, maka efek berantai juga ikut dirasakan bagi warga Enrekang. Kepuasan karena hobi dapat, efek ekonomis juga dapat. Mereka yang dapat dari luar daerah berombongan tentu saja memberi nilai plus bagi ekonomi Enrekang

One Day Trail Adventure ini membuat Kota Enrekang menjadi begitu riuh di akhir pekan ini. Lapangan bola kota Enrekang dipenuhi umbul-umbul menyambut lomba.

Mereka yang turut ambil bagian dalam pelepasan peserta bersama Mitra Fakhruddin dan Ilham Arief Sirajuddin di antaranya Ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik, Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan, Dandim Enrekang Letkol Inf Arie Sutanto, dan banyak tokoh masyarakat Enrekang.

Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel itu kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh. Dimulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. IAS menggarap Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Lalu, Roadshow sepekan itu berlanjut ke Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan akan berakhir di Parepare.