JAKARTA  – Ekosistem cashless society diperkuat oleh BNI dan Indomaret Group yang bertujuan untuk kembangkan pembayaran nontunai dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) agar masyarakat mendapat kemudahan.

Baca Juga : BNI Serahkan Bantuan Bak Sampah ke Pemkab Lutra

Wakil Drektur BNI, Adi Sulistyowati mengatakan, Indomaret merupakan jaringan minimarket raksasa di Indonesia dengan basis pelanggan serta transaksi yang besar, dan memiliki jaringan lebih dari 20 ribu gerai di Indonesia. Kini, Indomaret menjadi one top market yang mempasarkan kebutuhan masyarakat di segala segmen.

Dalam kolaborasi ini, BNI dan Indomaret menghadirkan pembayaran nontunai menggunakan QRIS BNI Mobile Banking. Super app BNI mampu melakukan pembayaran belanjaan di toko Indomaret dengan hanya menunjukkan QRIS yang tersedia pada aplikasi BNI Mobile Banking ke kasir Indomaret. BNI pun berharap dapat membantu masyarakat untuk bertransaksi lebih cepat dan sederhana dengan berbagai channel digital, khususnya QRIS.

Susi mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan strategi untuk perluas akseptasi transaksi nontunai dengan harapan dapat memberi dampak positif bagi konsumen dan penyedia layanan.

“Kolaborasi bersama mitra bisnis kami ini merupakan salah satu strategi BNI dalam memperluas akseptasi transaksi nontunai dengan QRIS di Indonesia. Semoga kolaborasi ini mampu memberikan dampak lebih positif pada masyarakat serta BNI dan Indomaret sebagai penyedia layanan,” ujar Susi dilansir dari CNNIndonesia.com.

Susi mengungkapkan, perseroan sangat mendukung gerakan nontunai dari Bank Indonesia. Oleh karena itu, BNI proaktif untuk mengajak lebih banyak masyarakat Indonesia, khususnya nasabah BNI yang berada dari Sabang sampai Merauke, untuk serta pada gerakan itu.

“BNI sendiri telah memiliki fitur QRIS di BNI Mobile Banking yang ke depannya akan mampu meningkatkan kecepatan transaksi sehingga diharapkan memperbesar transaksi dan konsumsi masyarakat,” katanya.