JENEPONTO – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) JOIN Nasional menyelenggarakan Dialog Virtual dengan mengangkat Tema “Ekonomi Sulsel Bangkit”, Selasa (14/9/2021).

Diawal kegiatan Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si yang bertindak selaku host menyebut dialog tersebut merupakan Seri ke 4 (empat) yang dilakukan secara daring dan sebelumnya telah terselenggara dibeberapa daerah di Sulsel, antara lain di Kabupaten Bantaeng, Bone dan Wajo. Sementara Sesi IV ini adalah Kabupaten Jeneponto.

Selain itu Dialog Virtual bertajuk Ekonomi Sulsel Bangkit dimaksudkan sebagai wadah bertukar gagasan antara pemerintah daerah, pelaku usaha dan organisasi profesi lainnya, kata Zulkarnain yang juga selaku Wakil Rektor IV Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Selain Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jeneponto yang hadir juga Kadis Kominfo Jeneponto H. Manrancai Sally, S.STP, MSi. Narasumber lainnya, yakni Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Jeneponto Ir. H. Awaluddin Sinring, dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Jeneponto M. Nasrun Bohari.

Dalam Dialog Virtual ini turut hadir Wakil Ketua DPRD Jeneponto HM Imam Taufiq Bohari, SE, MM, mantan Ketua HIPMI Jeneponto Muh Islam Iskandar, aktivis Hardianto Haris dan pelaku usaha Maggalatung Amin.

Sementara Keynote Speaker adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Dr. dr. HM Syafruddin Nurdin, MKes.

Pada kesempatan tersebut Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin menyampaikan apresiasi atas kegiatan Dialog Virtual yang diselenggarakan oleh Jurnalis Online Indonesia (JOIN) yang merupakan wadah para jurnalis online.

Syafruddin menjelaskan bahwa dalam 5 (lima) tahun terakhir perekonomian kabupaten Jeneponto mengalami pertumbuhan yang positif. Oleh karena itu, pihaknya optimis perkonomian Jeneponto tetap tumbuh meski sedang dalam masa pandemi covid-19.