RAKYAT.NEWS, Jakarta – Reese Witherspoon disebut sebagai aktris terkaya di dunia. Dilansir Forbes, wanita tersebut memiliki harta senilai $ 400 juta atau sekitar Rp 6 triliun berkat kariernya di industri hiburan dan bisnis. Kekayaan Reese kembali jadi perbincangan saat pemain ‘Big Little Lies’ itu mengaku tertarik berinvestasi pada klub bola Arsenal.

Dalam acara wawancara dengan BBC beberapa waktu lalu, dilansir Detikcom, Kamis, 02 Feb 2023 Reese Witherspoon bicara mengenai topik yang jarang dibicarakannya ke publik. Istri Jim Toth tersebut ditanya mengenai ketertarikannya berinvestasi pada klub bola seperti Ryan Reynolds atau Rob McElhenney. Tak disangka, wanita 46 tahun itu mengaku berkeinginan melirik Arsenal.

“Jika masih ada ruang di Arsenal, semua anak lelakiku dan semua orang akan sangat senang. Itu tim favorit kami. Kami menonton pertandingannya beberapa waktu lalu. Itu sangat gila, itu tim kami,” ujarnya selagi mempromosikan film ‘Your Place or Mine’ bersama Ashton Kutcher.

Selain Arsenal, Reese mengaku juga tertarik dengan Paris Saint-Germain. Hal tersebut menjadi perhatian di kalangan pecinta bola. Tak sedikit yang bersemangat untuk mendukung pemain ‘Cruel Intentions’ itu berinvestasi pada klub favorit mereka sekaligus menghitung-hitung kekayaannya.

Reese sendiri dikenal sebagai sosok yang aktif di dunia hiburan dan usaha. Ia menjadi aktris terkaya bukan hanya karena bayarannya main film tapi juga bisnis perusahaan produksi Hello Sunshine yang dibangun pada 2016. Hello Sunshine cukup banyak menelurkan proyek-proyek terkenal, termasuk Big Little Lies, Little Fires Everywhere, dan adaptasi novel lainnya.

Pada 2021, Reese menjual sebagian saham yang membuatnya jadi aktris terkaya. Ibu dari dua anak itu masih memiliki 18% kepemilikan yang diprediksi bernilai $ 120 juta atau Rp 1,7 triliunan. Selain itu, Reese memiliki bisnis lain yakni Reese’s Book Club dan brand busana Draper James ditambah lagi dengan berbagai proyek televisi juga film di mana ia sering memuncaki daftar aktris berbayaran tertinggi.