RAKYAT.NEWS, Jakarta – Setelah berhasil melewati era pandemic dengan semangat Tanpa Batas, Gramedia kini berinovasi dan bertransformasi untuk #LebihDekat dengan masyarakat. Mulai dari para pelanggan, penggiat literasi, pembaca, penulis, penerbit, mitra, pemasok, komunitas hingga seniman dengan menyediakan layanan, produk, event, dan value yang lebih inovatif dan customer-centric.

Sebagai satu langkah awal, Gramedia menghadirkan grand opening toko baru, salah satunya di Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis, 2 Februari 2023. Pembukaan ini juga merupakan momentum selebrasi ulang tahun ke-53 Gramedia yang dilaksanakan secara hybrid dan serentak di 3 toko Gramedia yang berbeda.

Yaitu Gramedia Matraman, Gramedia Pakuwon Jogja, dan Gramedia Pettarani Makassar, dengan Gramedia Matraman yang dihadiri Lilik Oetomo (CEO Kompas Gramedia Group) dan Priyo Utomo (CEO Group of Retail and Publishing Gramedia) sebagai pusat acaranya.

“Sampai usia 53 tahun, terus berusaha untuk berkomitmen menginspirasi Indonesia dengan berbagai bacaan berbagai produk yang terus senantiasa konsisten untuk ikut bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Marketing dan Merchandising Director Gramedia Heri Darmawan.

Seremoni ini juga dimeriahkan dengan visual terbaru toko Gramedia Pettarani yang dihiasi oleh mural dari graffiti writer lokal Makassar, Dashes. Kali ini, Dashes menvisualisasikan karya dari penulis Aan Mansyur dengan bukunya yang berjudul Melihat Api Bekerja.

Gramedia mengajak para penggiat komunitas, seniman lokal, dan masyarakat kota Makassar untuk turut merayakan acara ini. Mulai dari seni tari tradisional Makassar, penampilan musik dari Natinson, dan Kapal Udara hingga talkshow bersama penulis Aan Mansyur, serta talkshow bersama Klub Buku Makassar.

Tidak hanya itu, ada juga kegiatan-kegiatan yang bisa diikuti komunitas di community gathering, di antaranya Creative Talks bertema “Komunitas, Kota, dan Karya” bersama Kedai Buku Jenny dan Indonesia Sketchers Makassar, Stand Up Comedy Gowa, dan Sketch Jamming.