RAKYAT.NEWS, Makassar – Kapolda Irjen Sulsel Nana Sudjana berkunjung ke Kantor Bawaslu Sulsel, Jumat, 3 Februari 2023. Kapolda diterima Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi didampingi anggota Bawaslu Saiful Jihad.

Irjen Nana didampingi Direktur Intel Kombes Yudy Hermawan, Direktur Kriminal Umum Kombes Jamaluddin Farti, Kabid Humas Kombes Komang Swartama dan Kasubdit 1 Ditrekrimum AKBP Benyamin Buntu.

Dalam kunjungan tersebut kedua belah pihah mendiskusikan pesiapan penegakan hukum Pemilu serentak 2024. “Disepakati bahwa untuk penegakan hukum diperlukan kolaborasi yang kuat antara Bawaslu, Polri dan Kejaksaan melalui Sentra Gakumdu,” kata Arumahi dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat petang.

Jenderal bintang dua ini meminta Bawaslu untuk responsif terhadap laporan peserta pemilu dan masyarakat. Ketua Bawaslu Sulsel Arumahi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolda dan pejabat utama Polda. “Banyak masukan dari Kapolda untuk peningkatan kinerja pengawas pemilu kedepan,” imbuh Arumahi.