RAKYAT.NEWS, Jakarta – Di HUT Gerindra yang ke-15, Senin, 6 Februari 2023, partai politik besutan Prabowo Subianto ini menuai apresiasi positif dari Presiden Joko Widodo. Disebutnya bahwa Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda-agenda besar bangsa.

“Dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda-agenda besar bangsa, mengendalikan pandemi Covid-19, melanjutkan reformasi struktural dan reformasi birokrasi, melanjutkan hilirisasi komoditas sumber daya alam serta memperbaiki ekosistem untuk UMKM,” kata Jokowi lewat video saat perayaan HUT ke-15 Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jl RM Harsono, Jakarta Selatan dilansir dari Detik.com, Senin, 6 Februari 2023.

Apresiasi setinggi-tingginya disampaikan Jokowi untuk Partai Gerindra . Dia juga mengajak Partai Gerindra terus menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

“Saya juga mengajak Partai Gerindra untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kegotongroyongan agar kita mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang-peluang,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga mengucapkan selamat atas prestasi Partai Gerindra selama ini. Elektabilitas Prabowo pun ikut disinggung. Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang dulu merupakan rival Jokowi di Pilpres 2019 kini adalah bagian dari kabinet Jokowi.

“Selamat ulang tahun Partai Gerindra yang ke-15, saya juga ingin menyampaikan selamat atas prestasi Partai Gerindra yang luar biasa dan jika kerja keras dan dongkrak terus Partai Gerindra potensial jadi yang teratas dan elektabilitas Pak Prabowo potensial menjadi yang tertinggi,” ungkap Jokowi.