RAKYAT.NEWS, Olahraga – Shin Jae-hyuk anak dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku, baru mengetahui kepindahan Asnawi Mangkualam dari Ansan Greeners ke Jeonnam Dragons melalui pemberitaan di media.

Kepindahan mantan rekan setimnya itu menurut Shin, senyap. “(Kabar) Kepindahannya sangat sunyi. Saya cuma mendengar dia sudah kembali ke Korea, tapi tidak menyangka kalau bergabung ke tim lain. Sampai sekarang saya belum berkomunikasi dengan dia,” katanya dilansir dari Goal.com, Rabu, 8 Februari 2023.

Shin Jae-hyuk mengaku terkejut ketika mengetahui Asnawi memilih bergabung dengan Jeonnam pada musim 2023. Menurutnya, Asnawi telah membuat dirinya selalu tidak ingin kalah.

“Kami belum bertemu setelah dia pergi untuk Piala AFF. Kami sudah meninggalkan tim saat musim dingin. Saya baru tahu melalui pemberitaan kalau dia sudah pindah ke Jeonnam,” ungkap Jae-hyuk sambil tertawa dikutip laman Money Today.

Striker Ansan Greeners ini pun menegaskan bakal mengesampingkan pertemanan dengan Asnawi Mangkualam Bahar. Ia menegaskan siap menaklukkan penggawa timnas Indonesia saat bertemu Jeonnam Dragons di K League 2 2023.

Jae-hyuk merupakan rekan Asnawi di Ansan pada musim lalu. Selain itu, Jae-hyuk merupakan putra kedua pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, sehingga kedua pemain ini sangat akrab. Bahkan sang ayah sempat menasehati Jae-hyuk untuk meniru etos kerja Asnawi.

“Saya tidak mau kalah dari Asnawi. Itu sudah berlangsung sejak latihan (di Ansan), dan Asnawi merupakan pemain yang sangat kuat untuk bersaing. Berkat itu, keinginan saya untuk bersaing juga meningkat. Saya tidak tahu apakah pertemuan nanti akan berlangsung keras,” imbuh putra kedua STY ini.

Sumber: Goal.com