RAKYAT.NEWS, Makassar – Rektor Universitas Hasanuddin Prof Jamaluddin Jompa resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Seluruh Indonesia (PP-PELTI). Pelantikan dipimpin langsung oleh Sekjen PELTI Hasbullah Tahir di JK Arenatorium GOR Unhas Kampus Tamalanrea, Selasa, Selasa, 7 Februari 2023.

Prof JJ sapaan akrabnya langsung memasang target untuk membawa tenis Sulsel pimpin klasemen puncak. “Dengan semangat kepengurusan yang baru, Sulsel siap kembali menduduki posisi papan atas,” dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa malam.

Menurutnya Sulsel tidak terlepas dari jejak dan perjalanan sejarah tenis. Sehingga ia berkomitmen untuk bersama harus mengawal dan terus berupaya mengembangkan olahraga tenis untuk dapat dinikmati semua kalangan.

Di sisi lain Prf JJ bangga dan bersyukur atas tanggung jawab, amanah, dan tugas yang diberikan untuk membesarkan olah raga tenis di wilayah Sulsel. Khususnya, dikalangan sivitas akademika Unhas.

Prof JJ memaparkan bahwa kepengurusan yang baru akan bersinergi serta berkolaborasi bersama untuk mempersiapkan generasi Sulsel siap masuk dalam jajaran level nasional.

Ia mengharapkan agar partisipasi masyarakat melalui perwakilan setiap daerah terus ditingkatkan di Sulsel.  Menurutnya, olahraga tenis ini yang sudah sangat cukup dikenal dan digemari masyarakat luas di harapkan dapat berprestasi dan membanggakan.

“Bagi seluruh sivitas akademika Unhas dapat menanamkan dan membangun jiwa patriotisme untuk memperkuat semangat kerja tim dalam bekerja,” Prof JJ mengungkapkan harapannya.