RAKYAT.NEWS, Makassar – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, meraih hasil terbaik dalam penyelenggaraan survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dari 33 kantor wilayah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM RI, Iwan Kurniawan kepada Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Hernadi.

“Capaian membanggakan ini tidak terlepas dari konsistensi Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama tahun 2022,” kata Hernadi dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu, 8 Februari 2023.

Hernadi mengatakan penghargaan yang diterima berbanding lurus dengan kinerja Kemenkumham Sulsel dalam upaya memperbaiki pelayanan publik dengan menyelengarakan survei IPK-IKM.

Konsistensi itu menurutnya, juga ditunjukkan dari jumlah responden yang secara aktif turut memberikan penilaian dan evaluasi terhadap kinerja layanan di Sulsel melalui survei tersebut. “Serta berkat kerja bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) selaku penyedia layanan,” ujar Hernadi.

Hernadi berharap semoga capaian ini dapat terus dipertahankan untuk tahun-tahun ke depan agar dapat mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulsel sebagai yang terbaik dan terdepan.

Kepala Bidang HAM, Utary Sukmawati menyampaikan bahwa capaian ini berkat arahan Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak yang selalu menekankan pentingnya pelayanan prima sehingga berjalan simultan dengan penilaian positif masyarakat.

“Ini juga berkat kerja sama seluruh penyedia layanan di lingkungan Kanwil Sulsel, konsistensi memastikan setiap penerima layanan mendapatkan layanan terbaik dan secara terbuka melalukan penilaian dan evaluasi berkala melalui Survey IPK-IKM, capaian ini adalah keberhasilan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel,” ujar Utary.