RAKYAT.NEWS, Makassar – Seorang lansia dilaporkan terseret arus saat hendak menyeberang di sungai Tangka dari Desa Lappa menuju ke Desa Raja Kecamatan Lapaddo Kabupaten Sinjai, Rabu, 8 Februari 2023. Korban bernama Petta Bau (65).

Informasi yang diterima Basarnas Sulsel dari saksi, bahwa korban terlihat berkalan kaki dan menyeberang sungai Rabu sore. Namun nahas air sungai yang deras membuat korban terseret dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Beberapa warga berusaha melakukan pencarian, tapi hingga malam tidak menemukan keberadaan korban. Merespons kejadian ini, Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi mengerahkan personel Pos SAR Bone untuk menuju lokasi melakukan pencarian pada Rabu malam.

“Informasi kami terima dari keluarga korban dan langsung mengerahkan Personel di Pos Sar Bone karena terdekat dari lokasi,” kata Djunaidi dalam ketarangan tertulis yang diterima, Kamis, 9 Februari 2023.

Saat ini personel Pos SAR Bone bersama Potensi Sar lain melakukan pencarian dengan menyisir sungai menuju hilir. Beberapa akan melakukan penyelaman di lokasi duga korban terbawa arus. “Kita doakan semoga tim SAR gabungan dapat segera menemukan korban,” imbuh Djunaidi menyudahi.

Penulis: M Aswar