RAKYAT.NEWS, Makassar – Bantuan Pemerintah Indonesia tidak hanya berupa pelayanan medis dan SAR, tetapi juga logistik bagi korban gempa Turki. Tim Kemanusiaan Indonesia menyerahkan bantuan 5.000 selimut kepada otoritas setempat, Kamis, 16 Februari 2023.

Ketua Tim Kemanusiaan Indonesia Bambang Surya Putra menyerahkan secara simbolis bantuan selimut kepada badan penanggulangan bencana Turikye atau AFAD. Serah terima bantuan berlangsung di gudang logistik AFAD yang berada di Kota Hassa, Provinsi Hatay.

Bantuan selimut tersebut diterima Koordinator Gudang AFAD Merve di gudang logistik setempat. “Kami menyerahkan bantuan selimut untuk warga di daerah Hassa sejumlah 5.000 buah,” ujar Bambang yang juga menjabat Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB dalam siaran pers yang diterima, Jumat, 17 Februari 2023.

Ia berharap bantuan Indonesia ini dapat bermanfaat kepada masyarakat setempat yang terdampak gempa. Sementara itu, Merve menyampaikan terima kasih atas segala bantuan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada warganya yang tertimpa bencana gempa bumi.

“Dengan bantuan selimut, warga kami dapat memanfaatkannya pada kondisi seperti sekarang ini.” ujar Merve. Distribusi bantuan selimut ini selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada AFAD.

Pada kesempatan itu, pihak AFAD juga mengungkapkan apresiasi dan terima kasih terhadap bantuan layanan medis berupa rumah sakit lapangan yang beroperasi di Hassa. Pihaknya akan mendukung kebutuhan yang diperlukan untuk operasional rumah sakit.

Penulis: M Aswar