RAKYAT.NEWS, Selayar – Setelah sempat cancel flight pada Februari lalu, maskapai penerbangan Wings Air kembali mengumumkan untuk membuka rute penerbangan Makassar-Selayar. Penerbangan dibuka mulai bulan depan, tepatnya, 3 Maret 2023.

Hal ini diketahui setelah diumumkan melalui akun resmi Instagram @aroeppalaairport milik Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara H Aroeppala Selayar.

Penerbangan Wings Air dijadwalkan setiap Senin dan Jumat. Waktu keberangkatan dari Makassar pukul 14.45 WITA – Selayar pukul 15.35 WITA. Sedangkan dari Selayar pukul 16.55 WITA – Makassar pukul 17.45 WITA.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara H Aroeppala Selayar, Anas La Bakara berharap, agar perjalanan dari Makassar ke Selayar dan sebaliknya bisa memakai angkutan udara.

“Nah ini yang kita harapkan, perjalanan memakai angkutan udara penting kita hidupkan untuk mempermudah akses dari dan keluar Selayar, semoga investasi bisa mudah, dan pariwisata juga bisa meningkat,” kata Anas La Bakara dalam keterangan tertulis yang diterima melalui Dinas Kominfo Selayar, Minggu, 19 Februari 2023, malam.

Otoritas Bandara H Aroeppala Selayar sebelumnya, telah mengeluarkan pengumuman untuk melayani rute penerbangan yang sama pada Februari lalu. Namun Wings Air melakukan cancel flight karena alasan operasional.

Hal ini menyebabkan sejumalh pengguna jasa penerbangan harus kembali bersabar menunggu jadwal terbaru dari maskapai penerbangan Wings Air.