RAKYAT.NEWS, Makassar – Viral di media sosial, salah satu tahanan BNNK Tana Toraja, Sulawesi Selatan, mengaku dilindungi polisi. Hal itu diungkap salah satu tersangka saat BNNK merilis hasil tangkapan empat orang tersangka.

Rilis digelar di Kantor BNNK Tana Toraja, Rabu, 15 Februari 2023. “Boleh saya sedikit bicara bu? Kami berani begini, karena kami dilindungi dari bawah, Polres,” kata tersangka berpenutup wajah di sela ekspos.

Empat tersangka berpakaian biru tahanan BNNK Tana Toraja. Setelah mengungkapkan hal itu, petugas BNNK kemudian mengisyaratkan memberhentikan tersangka bicara. Petugas BNNK pun merespons kejadian itu setelah viral.

“Info itu kami tidak langsung percaya mentah-mentah. Namanya keterangan tersangka harus diuji dan harus dibuktikan sehingga tidak ada fitnah atau menzolimi orang. Bisa saja tersangka mengaku-ngaku, karena sudah tertangkap,” kata Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo, dalam keterangannya, dilansir dari Liputan6.com, Senin, 20 Februari 2023.

BNNK Tana Toraja juga masih berkoordinasi dengan Polres setempat mengenai informasi itu. Mereka belum bisa menyimpulkan apakah yang disampaikan tersangka benar atau tidak. “Kami tetap tindaklanjuti,” tegas Dewi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana mengatkan, pihaknya tengah menyelidiki informasi itu. “Sama tim penyidik Polres dan tim Propam Polda. Jadi saat ini kita masih tunggu hasil penyelidikannya,” kata Komang kepada jurnalis, Senin siang.