RAKYAT.NEWS, Olahraga – Real Madrid berhasil menggasak tuan rumah Liverpool dalam laga lanjutan leg pertama 16 besar Liga Champions, Selasa, 21 Februari 2023. Bermain di hadapan pendukung The Reds di Stadion Anfield, Benzema CS membawa pulang poin penuh setelah menang 2-5.

Liverpool unggul lebih dulu lewat dua gol yang diciptakan Darwin Nunez 4’ dan Mohamed Salah 14’. Dua gol Vinicius Junior pada 21’ dan 36’ berhasil menyamakan kedudukan terhadap tuan rumah. Keadaan berbalik setelah turun minum. Tim tamu Los Blancos berhasil unggul lewat gol Eder Militao 47’.

Pasukan Carlo Ancelotti menutup keunggulan lewat aksi memukau Karim Benzema pada 55’ dan 67’. “Momen-momen menyerang yang menentukan dan penyelesaian akhir yang mengubah permainan saat tertinggal 2-0. Dua gol, satu asis dan dia (Benzema) memenangkan pelanggaran untuk gol dari tendangan bebas. Modrić juga tampil luar biasa,” kata Vini Jr dilansir dari laman resmi UEFA.com, Rabu, 22 Februari 2023.

Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid: “Kemenangan seperti ini tidaklah mudah, terutama karena bagaimana pertandingan dimulai. Kami tidak pernah kehilangan kepercayaan diri dan sedikit demi sedikit kami berhasil menguasai bola. Vinícius Júnior telah menampilkan satu performa yang luar biasa malam ini.”

Thibaut Courtois, penjaga gawang Real Madrid: “Kami tidak pernah terkalahkan, kami selalu bereaksi. Dua gol cepat itu telah membantu kami untuk melakukan itu. Kami tenang, secara mental, dan ketika kami sedang bangkit kami bermain dengan baik.”

Jürgen Klopp, manajer Liverpool: “Awal yang luar biasa. Itu adalah kami secara singkat. Itu sempurna, persis seperti yang kami inginkan. Seluruh babak pertama berjalan dengan baik di samping gol-gol tersebut. Gol kedua adalah sebuah gol yang sangat mengejutkan.”