RAKYAT.NEWS, Olahraga – Zainudin Amali buka suara merespons isu soal pengunduran dirinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Itu setelah menghadiri sidang senat terbuka pengukuhan guru besar UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Rabu, 22 Februari 2023.

“Jadi gini, saya sudah menyampaikan kepada Pak Presiden bahwa saya akan konsentrasi dan fokus mengurus bola dan di PSSI. Sudah dan diizinkan. Soal selanjutnya itu Pak Presiden bukan urusan kita,” kata Amali dilansir dari Detik.com, Rabu petang.

Amali mengatakan bila Presiden Jokowi telah mengizinkannya mundur dari Menpora. Amali yang merupakan kader Golkar, juga telah menyampaikan kepada Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto mundur sebagai Menpora. Pengunduran diri itu disampaikan Amali saat mendaftar ke PSSI.

“Oh sudah, bahkan, saya waktu mendaftar itu (PSSI) sudah minta izin bulan Desember ke Pak Airlangga. Oh sudah-sudah (disampaikan mundur ke Airlangga). Nanti tunggu saja ya, ada serial lagi,” ujar Amali.

Amali menyampaikan akan menuntaskan sejumlah tugasnya yang masih belum selesai sebagai menpora. Salah satunya F1 Powerboat. “Ya sudah tunggu aja, tunggu aja. Saya menyelesiakan dulu beberapa ini saya salah satunya F1 powerboat yang akan saya selesaikan di situ,” sebutnya.

Sumber: Detik.com