MAKASSAR – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto kompak menghadiri kegiatan tahun kesehatan orientasi pelayanan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2022 yang dilaksanakan di gereja HKBP Resort Sulawesi Selatan Distrik XVII Indonesia Bagian Timur, di Jalan Rajawali Kota Makassar, Minggu 14/8/2022.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Makassar hadir mengenakan kemeja khas masyarakat Toraja di padukan peci hitam, sementara Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengenakan batik abu-abu gold.

Dihadapan ratusan warga suku batak yang ada di Kota Makassar, Ketua DPRD Rudianto Lallo menyampaikan dukungan penuh atas pembangunan sarana rumah ibadah, Termasuk juga mendukung rehabilitasi pembangunan gereja HKBP Makassar yang sementara berlangsung.

“Semakin banyak rumah ibadah, maka semakin mendekatkan masyarakat kita pada Tuhan. Saya bersama Pak Wali Kota Makassar Danny Pomanto berkomitmen mendukung pembangunan sarana rumah ibadah di Kota Makassar,”kata Polotisi Partai NasDem itu saat memberikan sambutan.

Politisi yang akrab disapa anak rakyat itu juga menyampaikan respek kepada marga batak yang ada di Makassar. Dia mengatakan partipasi masyarakat batak sangat besar dalam pembangunan di Kota Makassar. Tak hanya itu, Rudianto Lallo yang juga ketua Dewan Pendidikan Makassar menyebutkan saat ini marga batak sudah cukup tujuh, yakni batak Makassar.

“Tadi pak pendeta menyebutkan marga batak ada enam, tapi saat ini sudah cukup tujuh pak, ditambahkan Batak Makassar,” tambah Rudianto Lallo yang disambut dengan tepuk tangan.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto turut mengapresiasi kehebatan dan kecerdasan marga batak. Dia tidak segan-segan menyebutkan jika selama ini pemberitaan media nasional banyak dihiasai dilayar kaca televisi dari Batak dan Makassar.