RAKYAT.NEWS, Makassar – Sulsel menjadi ikon pameran Inacraft 2023. Dan saat pembukaan di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu malam ini, 1 Maret 2023, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendapat kesempatan dampingi Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki bersama-sama tabuh gendang, tanda Inacraft 2023.

“Saya beri apresiasi kepada pemerintah Provinsi Sulsel yang menjadi ikon dari pameran Inacraft 2023,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi Rabu malam ini, 1 Maret 2023.

Sandiaga Uno sendiri membuka kegiatan Inacraft 2023 ini mewakili Presiden Joko Widodo.

“Bapak Presiden sangat menaruh perhatian untuk acara Inacraft ini. Pesan dari beliau, selamat atas terselenggaranya pameran Inacraft 2023. Dan terima kasih kepada Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Pak Gubernur dan beberapa bupati saya lihat langsung hadir,” ujarnya.

Pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara, The 23th Jakarta International Handicraft Trade Fair. Berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Maret 2023 di Jakarta Convention Center.

Sementara itu Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan rasa syukurnya karena Sulsel ditunjuk sebagai ikon kegiatan ini.

“Alhamdulillah, Sulsel menjadi ikon pada pameran terbesar di Asia Tenggara ini,” ujarnya.

Adapun Sulsel turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan mengusung tema,”The Authentic South Sulawesi”. 24 Kabupaten/Kota di Sulsel turut terlibat menampilkan sejumlah kerajinan unggulan, seni budaya, dan kuliner khas.

Sejumlah produk kerajinan dipamerkan, beberapa diantaranya Songkok Recca’, sutera, sejumlah kerajinan dari daun lontar dan sebagainya.