MAKASSAR – Kali ini, PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) selaku distributor resmi motor Yamaha di wilayah Sulselbar, mengajak wartawan untuk test ride Yamaha Fazzio guna melihat performanya.

Baca Juga : 1 WBP Sulsel Dapatkan Sertifikat PT Perseorangan

Terbukti, performa Yamaha Fazzio patut diacungi jempol. Terkhusus untuk konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan berhasil menempuh jarak kurang lebih 66 kilo meter per liternya.

Dari 15 peserta yang ikut dalam test ride yang diberi nama Hybrid Digital Challenge dengan tajuk Fazzio Youth Project ini. Mereka kemudian berkendara dari Kota Makassar dengan titik awal di Sentral Yamaha Pettarani sampai Kabupaten Takalar. Kemudian balik lagi.

Dari hasil test ride itu, Yamaha Fazzio rupanya irit konsumsi BBM. Dari Makassar ke Takalar kemudian kembali lagi ke Makassar, dibutuhkan hanya sebanyak 1 Liter BBM untuk jarak tempuh 66,4 Kilometer (KM).

Area Service Development PT SJAM, Ilham Machmud mengungkapkan iritnya konsumsi BBM dari Yamaha Fazzio disebabkan beberapa hal. Selain teknologi Blue Core terbaru yang disematkan, juga dipengaruhi oleh pengguna.

“Jadi kalau kita cara pakainya itu eco riding itu lebih irit. Bobot si pengendara juga kalau berat yah otomatis banyak berkurang (bensin),” ungkapnya.

Ilham juga menyatakan bahwa Yamaha Fazzio jauh lebih irit. Hal itu setelah melihat hasil test ride beberapa pengendara lain.

“Kalau di rata-rata kan yang berlangsung tadi karena beda-beda caranya berkendara yang eco riding dan jalurnya berbeda yang ditempuh. Tadi saya rata-ratakan satu liter yang digunakan tadi bisa 66 km,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Bone, Rudi Salam mengaku takjub dengan teknologi digital yang disematkan di Yamaha Fazzio. Juga performanya.

“Gampang sekali ki lihat jarak berkendara ta sampai cek mesin hanya dari Y-Connect ini,” tutupnya

Di Hybrid Digital Challenge ini, 15 peserta diberi beberapa tantangan. Pertama, peserta diharuskan mengupload foto perjalanan perjalanannya di Instagram. Foto tersebut harus memuat pengguna dan motor Fazzio.

Foto yang diupload pun harus menyertakan hastag #FYP #FazzioYouthProject #FYPSuraco. Kemudian peserta juga diwajibkan untuk menandai Instagram @yamahaIndonesia dan @suracoyamahaofficial.