RAKYAT.NEWS, Makassar – Seorang driver di Makassar yang sehari-harinya membawa Teman Bus Trans Mamminasata berinisial AS, (33 thn) diringkus tim Jatanras Polrestabes Makassar, Senin, 6 Maret 2023 dan kini telah meringkuk di tahanan. Dia dilaporkan telah menyetubuhi pelajar SMP berinisial WN, (15 thn).

Kasat Reskrim Polrestabes, AKBP Ridwan JM Hutagaol yang dikonfirmasi mengatakan, laporan diterima Minggu, 5 Maret 2023. Tim Jatanras langsung diturunkan dan keesokan harinya, pelaku berhasil ditemukan dan diamankan.

“Pelaku ditemukan di parkiran Teman Bus Maminasata, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Senin lalu, sekitar pukul 23.00 wita,” ungkap Ridwan saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Maret 2023.

Kepada polisi, kata Ridwan, pelaku AS mengaku tiga menyetubuhi korban di tempat berbeda.

Perbuatan tidak senonoh dilakukan pelaku terhadap anak di bawah umur itu berawal di bulan Januari 2023 dan terakhir di Maret 2023.

“Semuanya berawal saat pelaku membawa penumpang tersisa korban, tidak ada penumpang lain. Korban minta ke pelaku agar diantar pulang tapi karena sudah malam, pelaku memaksa korban nginap di kos-nya. Setelah diberi makan dan tiba di kos pelaku, korban dipaksa dan melakukan hubungan suami istri,” kata Ridwan.

Beberapa hari kemudian, komunikasi antara pelaku dan korban berlanjut hingga akhirnya pelaku kembali menyetubuhi korban.

“Orang tua korban merasa mental anaknya terganggu dan melaporkan kasus ini,” kata AKBP Ridwan JM Hutagaol.