LIFESTYLE – Bangun pagi sebelum matahari terbit akan membuat anda merasakan keuntungan jauh lebih baik dari bangun siang.

Bayangkan jika anda bangun siang akan membuat anda terbutu-buru melakukan persiapan ke kantor atau berangkat kuliah dan menjadi tidak produktif.

Oleh karena itu, anda harus membiasakan bangun pagi sebelum matahari terbit.

Berikut keuntungan bangun pagi sebelum matahari terbit…..

1. Banyak Waktu untuk bersiap-siap

Pertama, anda tentunya memiliki banyak waktu untuk bersiap-siap.

Cristina Smith, penulis seri Yoga for the Brain memberikan opini yang sama kepada Elite Daily.

Dia mengatakan, “Bangun sebelum matahari terbit membantu memastikan untuk melakukan hal terpenting untuk perawatan diri terlebih dahulu. Sementara suasana masih sepi dan orang-orang masih tertidur,” katanya, “Luangkan waktu untuk melakukan latihan spiritual, baik itu doa, yoga, berkomunikasi dengan hewan peliharaan, atau menyaksikan matahari terbit.”

2. Mood

Selain itu, dengan bangun pagi anda dapat menggunakan waktu sebaik mungkin untuk meningkatkan mood dan produktivitas.

Dilansir dari laman Oladoc, menurut penelitian University of Toronto, ada hubungan antara bangun pagi dan emosi positif.

Seseorang yang tidak mendapatkan jumlah tidur yang cukup di malam hari akan terbangun dengan rasa lelah, dan hal tersebut sering membuat suasana hati yang buruk dan tingkat positif diri yang lebih rendah.

Namun ketika anda cukup tidur dan bangun pagi dengan segar, mood-mu akan baik dan merasa positif untuk mulai menjalani hari.

3. Penampilan

Keuntungan lainnya akan mempengaruhi anda dalam hal berpenampilan.

Melansir dari laman Healthline, tidur nyenyak membantu menjaga kesehatan kulit. Selama tidur, sel-sel kulit beregenerasi, serta meningkatkan aliran darah dan kolagen yang membantu memperbaiki kulit akibat sinar UV dan polusi. Dengan begitu, kamu akan bangun tidur dengan penampilan yang lebih segar dan kulit yang lebih sehat. Tidak hanya itu, kamu juga terhindar dari lingkaran mata hitam.