RAKYAT NEWS, Celebrity – Celine Dion adalah salah satu diva internasional yang paling terkenal di dunia musik. Ia sudah melalang buana di industri musik sejak belia. Dengan kemampuan vokal yang luar biasa, ia telah berhasil memenangkan banyak penghargaan serta mencapai karier yang sangat sukses di dunia musik internasional.

Lahir di desa Charlemagne, Quebec, Kanada pada 30 Maret 1968, Celine Dion dan keluarganya sering terlibat dalam kegiatan musik gereja. Banyak yang kagum oleh kemampuan vokal Celine sejak masih kecil. Pada usia 12 tahun, Celine Dion merekam demo bersama saudara laki-lakinya dan dikenalkan kepada manajer René Angélil.

Pada tahun 1981, René dan Celine mulai bekerja sama untuk mengembangkan karier Celine. René bahkan menggadaikan rumahnya untuk membiayai produksi album Inggris pertama Celine, yang dirilis pada tahun 1985. Namun, album pertamanya tidak mendapat respon yang baik dari publik.

Celine melanjutkan karier musiknya, melakukan berbagai konser di Kanada dan Amerika Serikat. Dalam kurun waktu tiga tahun, ia merilis 4 album dalam bahasa Prancis. Pada tahun 1990, Celine memutuskan untuk beralih ke bahasa Inggris dengan merilis album “Unison”, yang merupakan album pertama-nya yang sukses di pasar musik internasional.

Namun, kesuksesan sejati Celine Dion baru datang pada tahun 1996, ketika ia merekam lagu tema film “Titanic”, “My Heart Will Go On”. Lagu tersebut menjadi salah satu rekaman terlaris sepanjang masa dan memenangkan Academy Award for Best Original Song. Album yang berjudul “Let’s talk about Love” juga menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia.

Sejak itu, Celine Dion terus memantapkan posisinya sebagai seorang diva internasional. Ia telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk 12 Juno Awards (penghargaan musik tertinggi di Kanada) dan lima Grammy Awards. Ia juga telah menjual lebih dari 200 juta album di seluruh dunia.