RAKYAT.NEWS, Makassar – Pasca kejadian kubah runtuh, Minggu malam, 26 Maret 2023, jamaah Masjid Ittifaqul Jamaah di jl Barukang I, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, tetap terlihat antusias melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan.

Terlihat suasana di Senin sore, 27 Maret 2023, di samping masjid tersebut telah berdiri tenda darurat sebagai tempat melaksanakan salat untuk sementara waktu.

Beribadah di bawah tenda darurat, beralas karpet seadanya ini tak menyurutkan semangat jamaah. Mereka tetap berbondong-bondong ke masjid untuk berbuka puasa bersama melanjutkan salat magrib secara berjamaah hingga pelaksanaan salat tarawih.

Mengenai pembangunan tenda darurat ini, sesuai imbauan dari Dinas PU Kota Makassar untuk tidak menyelenggarakan salat di dalam bangunan masjid untuk sementara waktu sampai uji konstruksi selesai dilakukan.

Abdul Aziz, salah seorang jamaah membenarkan hal tersebut.

“Iya, untuk sementara. Kita menunggu hasil (uji konstruksi) dari Dinas PU untuk mengecek siapa tahu ada runtuhan susulan,” ujar Abdul Aziz, jamaah yang juga sebagai bendahara Masjid Ittifaqul Jamaah ini.

Reporter: Regent Aprianto Husen