JAKARTA – CEO Tesla, Elon Musk kembali membuat pernyataan mengejutkan. Kini orang terkaya di dunia itu mengatakan akan membeli klub sepak bola asal Inggris, Manchester United (MU) yang diungkapkan melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga : Warganet Dihebohkan Gibran yang Tarik Masker Paspamres

Dalam unggahan tersebut, pernyataan bahwa ia membeli Setan Merah yang dikenal dengan nama MU, itu merupakan lanjutan dari cuitan sebelumnya yang menyatakan pandangan politiknya di Amerika Serikat (AS).

“Juga, saya membeli Manchester United, sama-sama,” katanya.

Musk tidak memberikan petunjuk lebih lanjut apakah dia memang membeli klub, yang saat ini sedang mengalami ‘turbulensi’.

Musk sering membuat pernyataan kontroversial di akun media sosialnya. Bahkan tak jarang hanya lelucon yang mengundang kehebohan.

Sebelumnya, nama Musk dikaitkan dengan MU saat masih dalam proses penawaran saham di Twitter. Sejumlah fans MU mengatakan akan lebih baik Musk membeli klub favoritnya dengan ‘menyisihkan’ sebagian kecil dari kekayaannya.

Manajemen MU sedang memanas. Hal itu dipicu oleh sederet hasil buruk yang diraih klub legendaris tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa fans juga terus mendesak keluarga Glazer selaku pemilik MU saat ini untuk menjual klub sepak bola tersebut kepada investor yang sangat ‘mencintai’ MU.

Sementara itu, di dua laga pertama Premier League musim 2022-2023, Manchester United harus menelan dua kekalahan, yang untuk sementara menempatkan mereka di posisi juru kunci.

Baca Juga : Melongok BRILink di Sekitar Tugu Monas