MAKASSAR – Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, ASTON Makassar Hotel menggelar turnamen esports, khusus karyawan ASTON Makassar Hotel.

Baca Juga : Semarakkan HUT RI ke-77, Kelompok Tani Lutra Ikut Cerdas Cermat

Sebelumnya, tahap kualifikasi turnamen esport ini telah diikuti oleh 6 tim mobile legend dan 1 tim untuk PUBG dari beberapa karyawan ASTON Makaassar dan 2 tim mobile legend akhirnya berhasil masuk babak final yang langsung diadakan di Ballroom ASTON Makassar dan ditonton oleh seluruh karyawan yang disiarkan langsung melalui LED.

Ketua Panitia, Henra Abbas mengatakan, turnamen esport ini merupakan yang pertama kali yang diadakan oleh tim manajemen ASTON Makassar dengan mendukung teknologi yang semakin berkembang hingga saat ini.

“Pertandingan esports ini banyak diminati oleh kalangan, makanya kita coba adakan untuk karyawan lebih dulu, untuk kemudian nantinya jika diperkenankan akan diadakan secara umum, apalagi fasilitas kami sudah memadai,” ungkapnya.

Henra menambahkan, turnamen ini hanya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia, biasanya mengadakan lomba untuk karyawan, jadi dibuat beda untuk tahun ini. Namun, disamping itu tetap diadakan lomba yang pada umumnya selalu diadakan di HUT RI.

Rangkaian perlombaan lainnya itu seperti Botol Paku, Puzzle dan tentunya yang paling diminati, yaitu lomba makan kerupuk.

“Keseruan ini untuk kembali menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan meski dalam lingkungan kerja, mengingat perlombaan seperti ini selalu bertujuan untuk membangun tim yang semakin kompak,” katanya.

Lanjutnya, setiap pertandingan dipilih 2 pemenang dengan total hadiah hingga 1jt rupiah. Dan dipastikan para tim sangat antusias untuk mengikuti setiap rangkaian perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia, yang paling menegangkan adalah pertandingan esports mobile legend mengingat yang bersaing hanya 2 tim saja.

Dengan kian populernya pertandingan esports diberbagai kalangan masyarakat dunia, berdampak kegiatan ini akan semakin menjamur dan berharap hadiah yang diberikan juga dapat bermanfaat bagi pemenang.