JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tindak pidana seperti perjudian harus ditindak tegas, baik secara langsung maupun online.

Baca Juga : CEO Holistik Institute Apresiasi Langkah Tegas Kapolri Tangani Kasus Brigadir J

Sigit mengancam akan mencopot Kapolsek, Direktur, bahkan Kapolda yang kedapatan berjudi di wilayahnya itu.

“Saya tidak memberikan toleransi. Kalau masih ada kedapatan, pejabatnya saya copot. Saya tidak peduli apakah itu kapolres, apakah itu direktur, apakah itu kapolda, saya copot,” katanya, Kamis (18/8/2022)

“Demikian juga di Mabes (Polri). Tolong untuk diperhatikan akan saya copot juga,” lanjutnya.

Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menindak tegas jenis-jenis kejahatan yang meresahkan masyarakat dan bukan hanya perjudian.

Misalnya peredaran narkoba, pungutan liar (pungli), pertambangan ilegal penyalahgunaan BBM dan LPG.

“Sikap arogan hingga adanya keberpihakan anggota (polisi) dalam menangani permasalahan hukum di masyarakat (juga harus ditindak),” katanya.

Sigit juga meminta agar semua jajaran memiliki komitmen terhadap masalah ini.

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk menjaga harkat dan martabat institusi Poliri dan untuk mendapatkan kepercayaan publik di masa depan.

“Sekali lagi saya tanya kepada rekan-rekan. Yang tidak sanggup angkat tangan. Baik, kalau tidak ada berarti kalian semua, rekan-rekan semua, masih cinta institusi dan saya minta kembalikan kepercayaan masyarakat kepada kita, kepada institusi, sesegera mungkin,” tandasnya.

Baca Juga : Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme