RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT PLN (Persero) memberikan bantuan perangkat Komputer dan Printer kepada sejumlah Pondok Pesantren di Sulawesi Selatan. Hal ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus Program Relawan Pegawai Berbagi selama Bulan Ramadan.

“PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli,” tuturnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yaitu sebanyak sembilan unit komputer, sembilan unit Printer serta satu unit sound system di sepuluh Pondok Pesantren dan Thafidz yaitu RTQ Babul Jannah Majannang, Ponpes Tahfidz Quran Umar Abd. Azis, Ponpes Ahkil Quran Wahda Islamiyah, TPA Al-Giffary, Pondok Thafidz Babul Ilmi Bikokoro, Rumah Thafidzul Qur’an Pattawali, TPA As-Syam Tanjung Bunga, TPQ Al-Haq, Rumah QuranAl Ihsan, TPA Quran Al Ikhlas.

Menurutnya, dukungan sarana prasarana berupa komputer dan printer diberikan, diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar untuk para santri dan tenaga pengajar di Pondok Pesantren.

“Dengan diberikan bantuan ini, semoga dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan Pondok pesantren sekaligus dapat meningkatkan pengetahuan bagi generasi mendatang dalam menghadapi era global,” ujar Andy.

Ketua Yayasan Rumah Thafidzul Qur’an Pattawali, Farid Makruf mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Terima kasih PLN telah mendukung dengan memberikan bantuan yang dapat meningkatkan pengetahuan siswa di Rumah Tahfidz kami tercinta, semoga bantuan ini bernilai pahala bagi PLN,” ungkap Farid.