MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto (Dhany Pomanto), turut berduka cita atas wafatnya Ketua Rukun Warga (RW) 1, Kelurahan Totaka, Kecamatan Ujung Tanah, Ir Sudirman bin H. Mangasali dan turut hadir sholat jenazah di Masjid Nurul Iman Totaka Makassar ba’dah Sholat ashar, Sabtu (20/8).

Baca Juga : Terima Kunjungan dan Gelar Audiensi Komnas Disabilitas,Ini Harapan Staf Ahli Walikota Makassar

Diketahui sebelumnya Al-Marhum Ir. Sudirman wafat sekitar jam 8:30 pagi tadi, di Rumah Sakit (RS) Akademis Jaury Jusuf Putra.

Dhany Pomanto, dalam tauziahnya sebelum sholat jenazah menyebut al-marhum adalah sahabatnya yang sangat baik dan sosok pejuang yang sangat tangguh dan sangat royal yang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat. Ia mengungkapkan sosok Al-Marhum yang sangat ceria dan humoris.

“Beliau (al-marhum) ini adalah salah seorang sahabat kami yang inspiratif, beliau adalah sosok pejuang yang sangat tangguh, sangat royal dan banyak-banyak memberikan manfaat bagi warganya, tentunya kami sangat berduka cita atas kepulangan beliau, mengigat kebaikan, kenangan dan senyum beliau yang humoris, kami mengenal beliau selalu ceria dan mudah senyum,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa kehadiran pihaknya dan seluru warga yang turut serta hadir langsung merupakan bentuk ungkapam cinta dan bukti bahwa Al-Marhum adalah sosok yang sangat baik dan selalu dikenang.

“Tentunya kahadiran kami di sini karena dipersatukan dengan cinta kepada Al-Marhum, hadirnya kita semua ini para warga totaka dan berbagai daerah atau jamaah Nurul Iman, sangat banyak yang hadir, ini memberikan contoh dan bukti beliau sangat baik dan akan selalu kita kenang,” jelasnya.

Dhany pun mengajak kepada masyarakat Kota Makassar khususnya warga Keluruhan Totaka untuk tetap mendoakan almarhum sebagai bentuk rasa terimakasih atas jasa-jasanya selama beliau hidup.