RAKYAT.NEWS, BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi menobatkan nama H. Nonon Sonthanie menjadi nama jalan di wilayah Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur yang sebelumnya bernama Jalan Baru Underpass. Hal itu dimaksudkan untuk mengenang jasa Alm. H. Nonon Sonthanie yang dulu menjabat sebagai Wali Kota Bekasi tahun 1998 – 2003.

Pemasangan rambu nama Jalan H. Nonon Sonthanie dilakukan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, pada Rabu, 10 Mei 2023 yang dihadiri oleh jajaran DBMSDA, serta Camat dan Lurah setempat.

Nama H. Nonon Sonthanie dinilai layak untuk dinobatkan sebagai nama jalan guna mengingat jasa-jasanya serta memberi edukasi kepada para warga bahwa Almarhum merupakan orang penting dari bagian sejarah Kota Bekasi.

“Selama ini, masih banyak warga yang belum familiar dengan nama Alm. H. Nonon Sonthanie. Namanya memang sudah disematkan sebagai nama aula di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, tetapi agar namanya makin dikenang dan dikenal khalayak luas, kami nobatkan nama H. Nonon Sonthanie menjadi nama jalan, dan sangat pantas mengingat jasa-jasanya terdahulu saat menjabat,” ucap Tri.

Tri Adhianto pun juga menyampaikan bahwa, dengan pemberian nama tersebut dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga almarhum sekaligus mengenang jasanya yang tidak dilupakan masyarakat.