RAKYAT. NEWS, JAKARTA – Dua pengunjung dilaporkan tenggelam setelah jatuh dari dermaga Mall Beach City Entertainment Ancol, Jakarta utara. Salah satu di antaranya dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga : 5 Panduan Sederhana untuk Menolong Korban Pingsan

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, membenarkan insiden tersebut.

“Terkait dengan insiden yang terjadi di area dermaga Mall Beach City Entertainment Ancol, memang benar telah terjadi 2 orang yang jatuh ke laut dari dermaga tersebut,” katanya, Jumat (12/5/2023).

Eko mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (11/5/2023) sekitar pukul 19.30 WIB. Kedua korban adalah seorang pria berusia 30 tahun dan wanita berusia 29 tahun.

Menurut saksi mata, mereka awalnya berdiri di dermaga tersebut. Beberapa saat kemudian keduanya jatuh ke air.

“Menurut keterangan dari saksi mata, kedua korban sedang berada di atas dermaga dan jatuh ke dalam laut,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Pademangan, Kompol Binsar Sianturi mengatakan korban wanita berhasil diselamatkan terlebih dahulu dan berhasil diselamatkan. Namun korban laki-laki dilaporkan meninggal dunia. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami penyebab pasti keduanya bisa terjatuh dari dermaga tersebut.

“Betul (korban laki-laki meninggal). Korban yang wanita belum bisa kita ambil keterangan karena masih belum stabil, untuk perkembangan mengenai kronologis kita masih lidik dan ambil keterangan saksi-saksi,” imbuhnya, dilansir detik.com

Baca Juga : Terbukti Langgar Disiplin, Ini Sanksi yang Dijatuhkan BRIN untuk Andi Pangerang