MAKASSAR – Pemerintah Kecamatan Rappocini menggelar Acara Malam Ramah Tamah di Tingkat Kecamatan dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-77 Tahun, yang digelar di Halaman Kantor Lurah Minasa Upa, Jalan BTN Minasa Upa Blok. G No. 1 Makassar, Minggu (21/08/2022).

Baca Juga : Pemerintah : Pajak Nikel untuk Tingkatkan Pendapatan Negara

Camat Rappocini dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan momentum untuk bangkit kembali setelah dua tahun menghadapi Pandemi Covid-19 di Kota Makassar

“Malam hari ini adalah suatu yang istimewa, karena kita dapat berkumpul kembali melaksanakan pesta rakyat ini serta mejadi momentum bersama seluruh warga Kecamatan Rappocini untuk bangkit kembali, sesuai dengan tema kita ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, dalam mendukung program Pemerintah Kota Makassar yaitu Lorong Wisata, Syahruddin juga memasukkan lomba Lorong Wisata di antara lomba-lomba yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan Rappocini.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail dalam arahannya, mengharapkan penyempurnaan Lorong Wisata yang ada di Kecamatan serta mengapresiasi Lorong Binaan PKK yang berada di Kelurahan Kassi-Kassi.

“Penampakan-penampakan lorong yang disampaikan para camat harus diapreiasi, tetapi perlu penyempurnaan. Lorong Wisata bukan sekedar diwarnai, diberi mural-mural, tetapi kita sempurnakan dengan membuat UMKM dapat berproduksi untuk meningkatkan perekonomian” ujarnya.

“Seperti kemarin yang saya kunjungi di Kassi-kassi, saya sangat mengapresiasi sekali lorong yang berada di Kassi-Kassi mengenai microgreennya. Sudah ada produksinya puding dan jus yang harganya terjangkau dan rasanya enak dan itu luar biasa, dan saya sudah sampaikan ke bagian umum pemkot makassar klau ada buat acara pesan kue-kuenya di lorong Kassi-Kassi” tambahnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Aura Aulia Imandara, Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Makassar, Staf Ahli Walikota Makassar, Camat Rappocini Syahruddin, Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Renny Syahruddin, Kepala SKPD, Kapolsek Rappocini, Danramil Rappocini, Lurah dan Ketua TP PKK se-Kecamatan Rappocini, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Rappocini, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Rappocini, serta warga masyarakat.