MAKASSAR – Islamic Broadcasting and Communication Talent Development (I-brand) sukses menggelar I-brand Tri Potency (I-TRIP) dengan tema ‘Menggali Inspirasi Pemuda Dalam Menjawab Tantangan di Era 5.0’ di LT Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Sabtu (20/8).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Usman Lonta; Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Dr Ridwan Fawallang; Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, HMJ Keperawatan, Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, dan peserta kegiatan yang berjumlah 63 orang dari sejumlah Fakultas.

Koordinator Umum I-brand, Lisana Sidqin Aliyan menjelaskan terkait proses seleksi lomba dan dengan terlaksananya kegiatan tersebut akan ada I-TRIP Event Competition selanjutnya.

“Dari jumlah 20 orang peserta yang telah melalui proses seleksi baik online maupun offline, dipilih 10 finalis yang kemudian dipilih kembali hingga 3 orang pemenang dari setiap lomba. Dengan terlaksananya kegiatan ini, akan ada I-TRIP yang selanjutnya. Nah, tentu dengan konsep dan lomba yang berbeda,” ujarnya.

Ketua Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Rahmawati Haruna menjelaskan bahwa mahasiswa UIN Alauddin Makassar mampu memaksimalkan bakat yang dimiliki.

“I-TRIP Competition ini ada beberapa hal yang perlu dicatat dengan baik. Pertama, baik panitia maupun pengurus yang aktif secara berkelanjutan di I-brand tentu saja ada latihan dari mereka sendiri sebagai panitia. Tanggung jawab, disiplin, amanah yang diberikan Itu yang mungkin pas untuk panitianya Dari segi kegiatan yang juara maupun yang belum beruntung untuk mendapatkan juara tentu saja kegiatan ini meningkatkan kemampuan terutama yang ada di Alauddin Makassar, diharapkan dapat berkembang dan dapat memaksimalkan talenta-talenta seperti publik speaking, fotografi, dan menulis yang dalam hal ini akhirnya trip kompetisian ini ada lomba essay,” ujarnya.