JAKARTA – PDIP dikabarkan akan jalin kerjasama dengan NasDem menjelang Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani usai bertemu dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8).

Baca Juga : Capres Usulan PDIP akan Ditentukan pada Momentum Tertentu

Puan berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat secara konkrit dalam mewujudkan cita-cita sang proklamator Bung Karno.

“Kami akan menjajaki sehingga Insya Allah kerja sama antara dua parpol ini dapat berjalan secara konkrit dalam menjalankan cita-cita Bung Karno ke depan,” ungkap Puan dilansir dari CNNIndonesia.com.

Ia juga mengatakan bahwa kedua partai bersepakat menjalin sinergi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh jelang Pemilu 2024 mendatang. Baginya, pertemuan hari ini bukan jadi pertemuan terakhir.

“Bagaimana membangun bangsa dan negara bersama dan menjalin komunikasi dan sinergi menuju Pemilu 2024 sehingga persatuan dan kesatuan dapat terus terjaga,” ucapnya.

Di sisi lain, Puan menyebut pertemuan dengan Surya Paloh ibarat seorang keponakan sedang dijamu oleh pamannya. Ia lantas mengucapkan terima kasih atas sambutan Paloh terhadap kehadirannya.

“Ini bukan hanya pertemuan antar partai politik, PDIP dan NasDem, tapi seorang senior, seorang orang tua, seorang om yang menjamu ponakannya,” kata dia.

Sebagai informasi, Puan tengah melakukan safari politik ke pelbagai partai politik. Hal ini merupakan salah satu amanat dari Rakernas PDIP yang digelar Juni 2022 lalu.

PDIP berencana membuka komunikasi dengan partai lain menjelang Pemilu 2024. PDIP lantas menugaskan Puan untuk memimpin rombongan PDIP dalam safari politik tersebut.