RAKYAT.NEWS, Jakarta -;Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Dr. Hj. Meriyani SP.M.Si mengatakan bahwa Kabupaten Jeneponto memiliki potensi Investasi yang layak dipromosi ke Investor asing mupun dalam negeri.

Kendati demikian Kadis DPM-PTSP tidak menampik bahwa masih diperlukan keseriusan dari Perangkat Daerah dalam merespon penguatan data potensi daerah yang layak dipromosikan ke investor, ungkap Meriyani.

Ia mengatakan bahwa kelayakan sebuah investasi didaerah harus hadirkan Investment Project Ready to Offer (IPRO), tegas Meriyani.

Olehnya itu, Dia berharap kedepan akan dibentuk tim penyusun IPRO yang didalamnya akan tergabung beberapa perangkat daerah terkait, kata Meriyani
selaku Kadis DPM-PTSP disela melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Kementerian Investasi/BKPM
di Kantor Kementerian Investasi/BKPM RI, di Ruang Palembang Lt. 3, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2023).

Hadir mendampingi Kadis DPM-PTSP Sekretaris Ahmad Nurhadi Suaib, Kabid Perizinan Rima Febriani dan Kabid Promosi Ibrah.

Lanjut Meriyani mengurai IPRO (Investment Project Ready to Offer) adalah proposal pengajuan investasi yang telah melalui kajian mendalam terhadap layaknya potensi strategis daerah untuk dipromosikan ke investor.

Dia menambahkan bahwa Kabupaten Jeneponto termasuk dalam wilayah pengembangan industri sehingga kedepan diperlukan penataan ruang yang jelas terhadap zona pengembangan industri di Kabupaten Jeneponto. (*)