RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Sebuah truk bermuatan batako menabrak dua rumah dan menewaskan seorang warga di Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat (Jabar). Pengemudi truk sempat terjepit di dalam mobil.

Baca Juga : Pengendara Motor Tewas Dilindas Truk di CPI Makassar

Ketua RT setempat, Heru mengatakan, sopir dievakuasi dengan selamat menggunakan linggis.

“Sopir truk selamat, tapi dia tadi sempat kejepit di dalam mobil. Terus dievakuasi sama warga, kakinya sopir kejepit, terus sama warga dicongkel pake linggis. Alhamdulillah bisa dikeluarin (dari ruang kemudi). Kondisi sopir aman, cuma kejepit tadi, luka di kakinya,” katanya, Minggu (21/5/2023), dilansir detikcom.

Heru menjelaskan, total ada tiga orang yang menjadi korban dalam kejadian truk yang menabrak rumah di Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Seorang di antaranya tewas dan dua lainnya luka-luka.

“Jadi korban meninggal satu orang namanya Yola, korban luka dua orang. Yang korban luka itu anak yang ketimbun hebel namanya Mawar, sama sopir truk, saya nggak tahu namanya,” katanya.

“Iya, anak yang ketimbun itu, anak dari perempuan yang korban meninggal,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, dua rumah rusak akibat dihantam truk bermuatan batako, di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Seorang penghuni rumah dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto membenarkan kejadian tersebut terjadi di wilayahnya.

“Betul ada kejadiannya itu, lokasi kejadian di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya. Iya, masuk wilayah hukum Polsek Ciampea,” katanya.

“Informasinya ada satu orang meninggal dunia, tapi penanganan oleh laka lantas Polres ya. Yang ditabrak itu dua rumah, satu hancur, satu rumah lagi rusak di bagian terbang,” tambahnya.

Informasi dihimpun, peristiwa terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat kejadian, truk bermuatan hebel itu tengah melaju di jalan menurun di Desa Gunung Mulya. Truk kemudian melaju kencang dan tidak terkendali hingga menabrak rumah warga.

“Jadi kejadiannya pas truk di jalan menurun, nah posisi rumah ada di belokan, di ujung. Nggak tahu sebabnya mungkin rem blong, mungkin rem panas ya, itu kan jalan menurun, terus truknya nabrak rumah,” katanya.