RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia atau AirNav Indonesia alami perombakan jajaran direksi pada Rabu, 24 Mei 2023.

Perombakan dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dengan mengganti Direktur Operasi, Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi serta Direktur Keuangan dan Manajamen Risiko. Ia juga kembali mengangkat Ahmad Nurdin Aulia sebagai Direktur Teknik AirNav Indonesia.

“Kami menyambut dengan positif atas kehadiran IbuAzizatun Azhimah sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang baru, dan Bapak Riza Fahmi sebagai Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi,” ujar Direktur Utama AirNav Indonesia, Polana B Pramesti dilansir dari CNNIndonesia.com.

Ia berharap, dengan ditetapkan direksi baru tersebut, perusahaan akan lebih bisa menghadapi tantangan dunia penerbangan yang sangat dinamis.

Azizatun Azhmah sebelumnya pernah menduduki beragam posisi penting di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) diantaranya, wakil kepala divisi banking book and liquidity management portfolio (2019), dan direktur kepatuhan BRI (2019-2020).

“Beliau diangkat sebagai Direktur Utama BRI Finance untuk pertama kalinya berdasarkan keputusan RUPS Luar Biasa tanggal 19 Mei 2020 sesuai Akta Risalah RUPS Luar Biasa Nomor 10 tanggal 19 Mei 2020 dan masa jabatan sampai dengan penutupan RUPS Tahunan tahun 2023,” terangnya.

Sementara itu, Riza Fahmi sebelumnya menjabat sebagai General Manager AirNav Indonesia Cabang Denpasar yang berlokasi di Bandara Ngurah Rai. Riza merupakan generasi ketiga atas rekrutmen internal yang berhasil menduduki jabatan direksi. Adapun Bambang Rianto menggantikan posisi Mokhammad Khatim sebagai Direktur Operasi terdahulu.

Berikut jajaran Direksi AirNav Indonesia per Rabu (24/5):

Direktur Utama: Polana Banguningsih Pramesti
Direktur Operasi : Bambang Rianto
Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi : Riza Fahmi
Direktur Teknik : Ahmad Nurdin Aulia
Direktur SDM dan Umum : Bagus Sunjoyo
Direktur Keuangan : Azizatun Azhmah