RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Video pria salat di halaman Gereja Pardaeman, Jalan Taduan, Medan, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial. Ternyata pria tersebut mengalami gangguan jiwa.

Baca Juga : Nindy Ayunda Diperiksa Hari Ini, Diduga Sembunyikan Dito Mahendra

Aksi pria tersebut menarik perhatian jemaat gereja. Pria itu mengenakan jubah dan peci.

Pendeta Resort Gereja HKBP Pardamean, Tampak Hutagaol mengatakan, ini bukan pertama kali terjadi. Namun, kejadian yang tertangkap kamera dan viral itu terjadi pada Kamis (18/5/2023).

“Itu warga Medan Perjuangan. Jadi sore itu dia mempraktikkan sedang salat di halaman gereja. Ya saat itu ditengok jemaat yang ada di gereja,” katanya.

Pardamean menyebut warga Muslim di sekitar gereja telah memberitahunya bahwa pria yang viral itu memang pengidap gangguan jiwa. Polisi sendiri telah datang ke gereja tersebut untuk memastikan peristiwa yang terjadi.

“Sudah kami jelaskan, maaf kata, pria itu memang kurang waras. Jadi sering itu datang ke sini. Kadang minum kopi, minta uang, dan lainnya. Kalau warga muslim yang ada di sekitar ini sudah tahu itu dan bilang maklum karena pria itu kurang normal,” sebutnya, dilansirnya cnnindonesia.com.

Baca Juga : Direksi AirNav Indonesia Alami Perombakan